Setuju Dengan Pencalonan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018 / 2022

Pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022, mungkin bisa dibilang, ambisius. Atau gila. Ga punya otak. Atau apalah yang jelek-jelek. Tapi bagi saya, berita mengejutkan yang dilakukan PSSI merupakan langkah bagus.

Kenapa? Indonesia adalah negara yang potensi pariwisatanya sangat besar. Dan hal ini menjadi hal dasar bagi PSSI untuk memajukan pariwisata Indonesia.

Dari sudut penjual, mungkin PSSI terlihat seperti orang bodoh. Seolah-olah tidak memahami produknya. Yaitu produk pariwisata kita yang carut marut. Tapi sebenarnya, keinginan sebagian warga masyarakat, terutama yang memiliki jiwa bisnis, kesempatan ini akan menjadi tipping point untuk memulai usaha di sektor pariwisata. Saya yakin, warga Indonesia akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjual potensi pariwisata kepada penonton Piala Dunia yang mengunjungi Indonesia.

Indonesia adalah negara yang berpotensi melahirkan pesepakbola-pesepakbola handal di tahun 2018 dan 2022. Kenapa saya berani bilang demikian, karena menjamurnya olahraga futsal, sehingga olahraga populer lain jadi tenggelam seperti bola basket, memudahkan para pencari bakat untuk menggaet talenta-talenta baru.


Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia dan mungkin, lebih dari 50% adalah penikmat sepakbola. Jadi, potensi masyarakat untuk mendukung gelar akbar ini akan besar. Dan saya yakin akan hal itu.

Indonesia adalah negara yang memiliki orang pemasar yang sangat banyak. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya warga masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada profesi marketing. Kita tahu, orang marketing adalah orang yang bisa mengubah sepatu belel menjadi sepatu seharga setengah juta rupiah. Nah, karena itu, saya yakin, orang-orang yang pesimis terhadap niat baik PSSI akan bisa dipoles menjadi orang-orang yang optimis akan pagelaran akbar ini.

Indonesia adalah salah satu negara pemroduksi tekstil terbesar di dunia. Jadi, saya yakin Pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022 akan terima baik oleh pengusaha-pengusaha tekstil karena akan meningkatkan produksi dan pendapatan mereka secara signifikan. Jika dari kalangan pengusaha sudah mendukung, maka biaya sebesar apapun, akan tidak jadi masalah.

Indonesia adalah salah satu negara pemroduksi kopi terbesar di dunia. Jadi, saya yakin Pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022 akan terima baik oleh pengusaha-pengusaha kopi karena akan meningkatkan produksi karena ekspor ke belahan bumi lain meningkat. Sama seperti diatas, jika dari kalangan pengusaha sudah mendukung, maka biaya sebesar apapun, akan tidak jadi masalah.

Dan masih banyak lagi alasan kenapa Impian PSSI akan mendapat sambutan positif dari warga masyarakat Indonesia. Anda mau menambahkan?

0 komentar: