2010 Kawasaki Ninja 650R Pictures Gallery2010 Kawasaki Ninja 650R First Look
2010 Kawasaki Ninja 650R Pictures Gallery2010 Kawasaki Ninja 650R Block Engine
2010 Kawasaki Ninja 650R Pictures Gallery2010 Kawasaki Ninja 650R Machine View
2010 Kawasaki Ninja 650R Pictures Gallery2010 Kawasaki Ninja 650R Steering
2010 Kawasaki Ninja 650R Pictures Gallery2010 Kawasaki Ninja 650R Wheel ( Double Disc )


2010 Kawasaki Ninja® 650R Specifications:

Engine Type Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four-valve per cylinder, parallel twin
Displacement 649 cc
Bore & Stroke 83.0 x 60.0 mm
Compression Ratio 11.3:1
Cooling Liquid
Fuel Injection Digital fuel injection with two 38mm Keihin throttle bodies
Ignition Digital CDI


Jadwal Lengkap Pertandingan Pra Piala Dunia 2010 Tanggal 10 – 11 Juni 2009

Zona Eropa
Zona Eropa Grup 1

Swedia VS Malta
Zona Eropa Grup 4
Finlandia VS Rusia
Zona Eropa Grup 6
Ukraina VS Kazakhstan
Inggris VS Andorra
Zona Eropa Grup 7
Kepulauan Faroe VS Serbia
Zona Eropa Grup 9
Republik Macedonia VS Islandia
Belanda VS Norwegia

Zona Amerika Selatan
Ecuador VS Argentina
Colombia VS Peru
Brazil VS Paraguay
Chili VS Bolivia
Venezuela VS Uruguay

Zona Asia
Grup 1

Australia VS Bahrain
Jepang VS Qatar
Grup 2
Korea Selatan VS Arab Saudi
Iran VS Uni Emirat Arab

Zona CONCACAF
Honduras VS El Salvador
Meksiko VS Trinidad & Tobago

Beberapa pertandingan disiarkan secara langsung stasiun TV nasional maupun Berbayar.

VW Touran Limited Edition, Upgrade Transmisi Dan Body Kit, Harga Tetap


Kedigdayaan VW Touran di kelas MPV untuk pasar global, ternyata memicu VW di Indonesia PT Garuda Mataram Motor (GMM), untuk memasukkan tipe limited edition. Dan sore ini Selasa (08/06), GMM secara resmi meluncurkan VW Touran limited edition.

Bertempat di Restoran Merah Delima di kawasan Jakarta Selatan, VW Touran limited edition ini tidak memperlihatkan perbedaan yg cukup signifikan. Perbedaan paling mencolok hanya pada upgrade transmisi dan penampilan lewat body kit. Sedang kelengkapan dan spesifikasi lainnya sama seperti versi terdahulu.

Sebagai gambaran, mobil yang sudah mengaplikasikan teknologi twincharger, perpaduan supercharger dan turbocharger. Serta telah menggunakan direct injection. Konsumsinya pun diklaim bisa mencapai 14 km untuk satu liternya. Bedanya, kini mesin TSI engine dari VW ini sudah dilengkapi dengan transmisi automatic 7 percepatan. Sebelumnya hanya 6 percepatan.

"Peluncuran edisi terbatas VW touran ini, sebenarnya untuk memberikan pilihan kepada para pengguna MPV premium, khususnya pada penyuka performa.," jelas CEO GMM, Andrew Nasuri.

Meski begitu tentunya tidak semua konsumen menyukai spesifikasi limited edition ini. Nah, bagi yang tak suka dengan body kitnya. Boleh kok beli tanpa body kit. Atau hanya membawa pulang transmisi terbarunya.

Dan istimewanya, harga tidak akan naik yaitu tetap Rp. 395 juta tapi tanpa bodykit. Sementara untuk mendapatkan paket bodykit, tinggal menambahkan Rp 8 juta saja. VW Touran limited edition ini pun tersedia dalam 4 varian warna yaitu : putih, hitam silver dan abu-abu.

Baru Diperkenalkan, Honda Scoopy dan Yamaha Xeon Sama-Sama Dipesan 3000 Orang!


Sebulan belakangan ini, pasar sepeda motor tanah air diramaikan dengan kehadiran dua skutik anyar. PT Astra Honda Motor (AHM) tampil ala modern retro dengan Honda Scoopy-nya. Sedang PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) hadir lebih futuristik dengan Yamaha Xeon 125-nya. Mana yang lebih laku?

Memang belum ada yang berani memprediksi mana yang akan paling laku diantara keduanya. Tapi berdasarkan pengakuan masing-masing pabrikan, daftar inden keduanya sampai saat ini seimbang. Sama-sama sudah di-inden oleh 3000 konsumen!

Yamaha Xeon yang duluan diluncurkan pada awal bulan Mei ini sudah mengukuhkan total pemesan hingga 3000 unit. Pemesanan perdana Yamaha Xeon dilakukan secara online lewat sebuah website resmi Yamaha.

“Pada program inden online kita mendapatkan pesanan hingga 200 unit hanya dalam dua jam pertama. Dan hingga satu bulan sudah ada 3000 pemesan,” buka Dyonisius Beti, Presiden Director PT YMKI.

Di pasaran Yamaha Xeon yang dijual Rp 15,5 juta (on the road Jakarta) ini mengsusung kapasitas mesin 125cc dan dilengkapi dengan water cooler. Yamaha Xeon sudah bisa ready stok mulai awal Juni 2010, delivery ke konsumen pun sudah bisa dilakukan.

Sama dengan Yamaha Xeon, Honda Scoopy yang diluncurkan tanggal 20 Mei lalu ini juga sudah bisa mulai ditemui di dealer-dealer Honda pada awal Juni 2010. Bedanya meski baru seminggu diperkenalkan, pesanan skutik retro modern Honda ini sudah mencapai 3.000 unit.

Berdasarkan data surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan Honda, hingga tanggal 27 Mei, sebanyak 3.000 calon konsumen tercatat mengajukan pemesanan pembelian Honda Scoopy. Sebagian besar pemesanan datang dari Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Sigit Josef Kumala mengatakan besarnya animo ini menggambarkan adanya kerinduan masyarakat terhadap model sepeda motor baru yang belum pernah dipasarkan di Tanah Air.

“Honda Scoopy ini merupakan motor retro Honda pertama di Indonesia. Dengan desain retro-modern yang unik nampaknya memberikan jawaban. Kami optimistis, Scoopy tak hanya menciptakan segmen pasar baru tapi akan memberikan kontribusi yang baik terhadap penjualan skutik Honda,” jelas pria ramah ini.

Honda Scoopy dijual Rp 13,5 juta (on the road Jakarta) ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Classic white, Retro Pink dan Vintage Violet. Honda Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis, tuas pengunci rem, dan standar samping otomatis serta choke otomatis.

London Luncurkan Taksi Berbahan Bakar Hidrogen

Selasa, 8 Juni 2010 | 11:10 WIB

Taksi hitam dengan penampilan klasik yang menjadi ikon London mulai 2012 akan menggunakan sel bahan bakar atau hidrogen. Langkah ini dibuat agar taksi tersebut tidak lagi menimbulkan emisi dari knalpot.

Prototipe taksi London Hibrida Sel Bahan Bakar telah diluncurkan di Balai Kota London kemarin dan merupakan hasil kerja konsorsium berupa perusahaan, termasuk Lotus Engineering. London ingin menggunakan taksi yang bersih untuk meningkatkan kualitas udara. Di samping itu, tentu saja hal itu dapat mengurangi polusi asap yang keluar dari taksi dan bus berbahan bakar diesel.

Taksi ini merupakan salah satu langkah pertama dalam mengatasi masalah polusi di kota besar, seperti London. Menurut Kit Malthouse, Deputy Walikota London, polusi dari taksi hitam harus dihilangkan.

“Taksi hitam merupakan ikon London. Namun, taksi ini merupakan sumber polusi yang cukup besar, terutama di pusat kota,” ungkapnya.

Pada prototipe ini, yang keluar dari knalpotnya hanyalah air. Dengan ini pula, teknologi hidrogen diharapkan segera memainkan perannya untuk membersihkan udara bagi penduduk kota-kota besar yang makin disesaki kendaraan.

Taksi prototipe hidrogen London ini diklaim dapat melaju pada kecepatan tertinggi 128 kpj dan sekali isi bisa dipakai untuk menempuh jarak 400 km. Adapun lama pengisian adalah lima menit.

Penjabat resmi proyek ini percaya, proyek bisa mengurangi polusi yang ditimbulkan setiap hari oleh taksi hitam khas London tersebut. Kendati demikian, masalah yang cukup memusingkan pun muncul, yaitu tempat pengisian hidrogen yang belum banyak.

Dijelaskan pula bahwa proyek tersebut menghabiskan biaya 5,5 juta poundsterling (Rp 77 miliar). Dana tersebut diperoleh dari Dewan Strategi Teknologi.

Target penggunaan taksi hitam berbahan bakar hidrogen juga dimanfaatkan sebagai estalase untuk menyambut Olimpiade London 2012. Karena itu pula, lima bus kota berbahan bakar hidrogen diluncurkan pada akhir tahun ini.

Mogok, Pabrik Hyundai di India Berhenti Produksi




SEOUL, KOMPAS.com — Hyundai, pabrikan mobil terbesar di Korea Selatan, sedang pusing. Pasalnya, saat ini aktivitas produksi di India harus berhenti karena aksi mogok yang dilakukan para pekerja mereka. Sampai-sampai, Hyundai harus minta bantuan pemerintah setempat untuk menengahi situasi ini.

Pihak Hyundai India menyatakan, aksi mogok merupakan aksi solidaritas mendesak pihak manajemen untuk kembali mempekerjakan sejumlah karyawan yang pernah dipecat karena dianggap melanggar aturan. Pasalnya, pihak pekerja menganggap proses penilaian masih berlangsung dan belum diputuskan.

Aksi mogok dilakukan sekitar 150 pekerja dan memaksa Hyundai Motor India membekukan aksi produksi. Akibatnya, sekitar 2.200 unit tak bisa dipenuhi sehingga perusahaan ini mengalami kerugian terbesar.

"Pihak manajemen tengah mencari dukungan pemerintah dan merangkul serikat pekerja untuk menemukan titik tengah bersama," ujar pihak Hyundai seperti dilansir automotivenewseurope.com, Senin (7/6/2010).

Sebagai gambaran, Hyundai saat ini menduduki posisi runner up di bawah Maruti Suzuki untuk pasar mobil India. Selain untuk pasar India, produk Hyundai ini juga diekspor ke seluruh dunia. Jumlah pekerja yang aktif di Hyundai India mencapai 10.000 orang.

AHM Perkenalkan Skutik Retro Modern Honda Scoopy
Scoopy "Uniquely Happy"

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan keseriusannya menggarap pasar motor skutik dengan menyuguhkan pilihan model yang beragam. Kali ini AHM merilis Honda Scoopy, sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia.


Manajemen AHM bersama Vierra sebagai ambasador Scoopy berpose dengan Honda Scoopy saat launching di FX Cone Jakarta, Kamis (20/05)

Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar motor nasional kembali terlihat. Terbukti melalui Honda Scoopy ini AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.

Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). AHM akan memasarkan skutik barunya ini dengan harga Rp13.500.000 (On The Road DKI Jakarta).

Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis. Bagi pembeli Scoopy, AHM juga akan memberikan helm bergaya retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2. Berbagai part aksesoris juga tersedia untuk memaksimalkan aksi berkendara dengan Honda Scoopy.

Presdir PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk motor inovatif bagi konsumen di Indonesia.

“Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” ujarnya.

Executive Vice President PT AHM Johannes Loman menuturkan Scoopy akan melengkapi line up produk skutik Honda di Indonesia sekaligus akan memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini sedang tumbuh pesat.

“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.”




Spesifikasi Honda Scoopy

Panjang x lebar X tinggi
Jarak sumbu roda
Jarak terendah ke tanah
Berat kosong
Tipe rangka
Tipe suspensi depan
Tipe suspensi belakang
Ukuran ban depan
Ukuran ban belakang
Rem Depan
Rem Belakang
Kapasitas tangki bahan bakar
Tipe mesin
Sistem pendinginan
Diameter x langkah
Volume langkah
Perbandingan kompresi
Daya maksimum
Torsi maksimum
Kapasitas minyak pelumas mesin
Kopling
Transmisi
Starter
Aki
Busi
Sistem pengapian
Karburator
Lampu depan
Lampu senja
: 1.844 x 699 x 1.070 mm.
: 1.240 mm.
: 150 mm.
: 94 kg. (tipe CW)
: Tulang punggung
: Teleskopik
: Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
: 80/90 – 14 M/C 40P
: 90/90 – 14 M/C 46P
: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
: Tromol
: 3,5 liter.
: 4 langkah, SOHC
: Pendinginan udara dengan kipas
: 50 x 55 mm.
: 108 cc.
: 9,2 : 1
: 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm.
: 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm.
: 0,7 liter pada penggantian periodik
: Otomatis, sentrifugal, tipe kering
: Otomatis, V-Matic
: Electric starter & kick starter
: MF battery, 12 V – 3 A.h
: ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
: DC - CDI, Battery
: VK22x1
: 12V 32 W x 1
: 12V 5 W x 1

(CC-2010)