KUTA.KOMPAS.com - Menjelang malam pergantian tahun, pantai Kuta Bali yang menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal dan mancanegara untuk menghabiskan detik-detik akhir tahun sejak Jum’at (31/12/2010) pagi tadi sudah mulai dibanjiri ribuan wisatawan.

Mereka telah memadati pesisir pantai Kuta dengan melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, hingga dilukis tato temporer. Menurut Kepala Satgas Pantai Kuta Anak Agung Ngurah Tresna, pada malam tahun baru nanti diperkirakan lebih dari 10 ribu wisatawan akan tumpah ruah di pantai Kuta.

"Jam 5 nanti merupakan puncak kedatangan para wisatawan yang akan merayakan tahun baru di Kuta, dan jam 6 sudah penuh disini, Kuta akan jadi lautan manusia," ujar pria yang akarab disapa Gung Aji kepada Kompas.com

"Mulai jam 4 sudah tidak ada yang boleh parkir di sekitar pantai dan jam 6 jalan sudah ditutup," imbuhnya.

Meski tidak ada acara khusus yang digelar di Pantai Kuta, namun hal ini tidak menyurutkan niat para wisatawan menikmati detik-detik pergantian tahun di pesisir pantai. Mereka hanya akan menikmati kembang api yang dibawa oleh sejumlah wisatawan.

Untuk pengamanan, pihak Satgas Pantai Kuta akan mengerahkan seluruh anggotanya dibantu oleh kepolisian, balawista serta komponen masyarakat Kuta lainnya.

0 komentar: